Pages

Thursday, October 14, 2010

KINGDOM PROTECTION (10/10/2010)

Mazmur 91 : Perlindungan Kerajaan
I. Kerajaan memiliki undang undang, peraturan. Kita adalah warga Kerajaan. Tuhan yang memberi perlindungan yang sempurna.
Empat nama dalam Mazmur 91:7
91:9 Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kau buat tempat perteduhanmu.
1. Elion Mazmur 91 : 9
2. Mazmur 91 : 1 : Shaddai
Allah yang sanggup memberikan perlindungan yang sempurna
91:1 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan beimalam dalam naungan
Yang Mahakuasa
3. Mazmur 91:2 Yahwe : Anugerah demi Anugerah, Perlindungan yang Sempurna Mazmur 91:2 akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.
Karya di kayu salib (tangan terpaku, darah tercurah), yang mendatangkan Anugerah demi
Anugerah, mengubah kutuk menjadi berkat. Ini yang membuat janji Tuhan Ya dan Amin. Yang
dia minta dari kita adalah taat dan setia.
4. Ellohay : Mazmur 91:2: Perlindungan Yang Sempurna. Perisai atas hidup kita.
Yakub adalah anak Ishak, anak Abraham. Ketika la membuat perjanjian dengan Tuhan,
Dia menyebut Tuhan sebagai Ellohay.

II. Perwujudan Proteksi daji Tuhan :
a) Pada waktu kita bergandengan tangan, kita akan mendapat sesuatu dari Tuhan, Mazmur 91 :9-10
91:9 Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kau buat tempat
perteduhanmu,
91:10 malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;
Di tengah intimidasi, bencana, kita butuh perlindungan. Kita hendaknya memilih Yesus sebagai tempat perlindungan kita. Tidak ada satu malapetaka yang sanggup menyentuh hidup kita.
b) Tuhan adalah benteng
57:2 Kasihanilah aku, ya Allah, kasihanilah aku, sebab kepada-Mulah jiwaku berlindung; dalam naungan sayap-Mu aku akan berlindung, sampai berlalu penghancuran itu.
57:3 Aku berseru kepada Allah, Yang Mahatinggi, kepada Allah yang menyelesaikannya bagiku.
57:5 Aku terbang di tengah-tengah singa yang suka menerkam anak-anak manusia, yang giginya laksana tombak dan panah, dan lidahnya laksana pedang tajam.
57:4 Kiranya la mengirim utusan dan sorga dan menyelamatkan aku, mencela orang-orang yang menginjak-injak aku. S ela Kiranya Allah mengirim kasih setia dan kebenaran-Nya
Benteng : Kasih Setianya yang terus menerus dari waktu ke waktu. Kita tidak dapat hidup di luar kasih setia Tuhan.

III. Hasil Proteksi Tuhan :
1. Dia akan melepaskan kita dari gangguan iblis
Di sorga tidak ada stock penyakit
Mazmur 91:2 akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu
pertahananku, Allahku, yang kupercayai."
Mazmur 91:3 Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap
burung, dari penyakit sampar yang busuk.
91:4 Dengan kepak-Nya la akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan
berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok
2. Kita diluputkan dari marabahaya & malapetaka yang mengancam, dari maut
Mazmur 116:8 Ya, Engkau telah meluputkan aku dari pada maut, dan mataku dari pada
air mata, dan kakiku dari pada tersandung.
3. Perlindungannya ialah dari kekuatan Illahi, yang melindungi kita dari kekuatan iblis.
91:13 Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular
naga.
Kita diben kuasa untuk memperoleh berkat, anugerah demi anugerah
Perlindungan dan Tuhan menyebabkan kita umur panjang.
91:16 Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya
keselamatan dari pada-Ku."

IV. Syarat untuk mendapat Proteksi yang konsisten
1. Duduk dalam lindungan yang maha tinggi. Harus mengimani bahwa Yesus Kristus adalah
Tuhan.
Tuhan mengatakan kita adalah biji mata Tuhan. Pasti perlindungan diberikan untuk kita. Dalam
menghadapi apapun kita tetap setia dan tetap tinggal dalam Tuhan maka perlindungan akan
datang.
2. Mazmur 91:14 "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku
akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.
Melekat kepada Tuhan : Kerinduan untuk selalu dekat.
Hubungan yang lebih intim itulah yang menyebabkan kita mendapat perlindungan
3. Mazmur 91:15 Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai
dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya
Berseru kepada Tuhan sama seperti mengikatkan janji kepada Tuhan.. Ikatan janji membuat kita
berubah.

0 komentar:

Post a Comment